Beranda Kata Pengantar Direktur

Kata Pengantar Direktur

Para pengunjung website Akademi farmasi Dwi Farma yang saya hormati, Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi merupakan perguruan tinggi tingkat diploma yang mendidik mahasiswanya di bidang farmasi .  Telah lebih dari 12 tahun kami berusaha dengan sepenuh hati untuk dapat menghasilkan lulusan yang bermoril dan berkualitas melalui proses pembelajaran ini. Tahap demi tahap kami selalu meningkatkan mutu dan fasilitas pendidikan agar dapat terus melengkapi dan menunjang proses pendidikan.

Di era globalisasi ini, tenaga kesehatan masih banyak dibutuhkan di masyarakat yang salah satunya adalah tenaga farmasi. Tenaga farmasi ini dibutuhkan di berbagai tempat, seperti : rumah sakit, puskesmas, klinik, apotek, industri obat, industri makanan, industry kosmetik, pedangan besar obat, Balai Pemerikasaan Obat dan Makanan (BPOM),dan lain sebagainya. Dari pengalaman yang kami dapatkan, bahkan saat mahasiswa kami masih belum diwisuda, mereka sudah banyak mendapat tawaran kerja dari berbagai instansi seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Saat ini, lulusan Akademi farmasi Dwi Farma Bukittinggi juga mendominasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diterima di bidang farmasi strata diploma.

Banyak pandangan yang beranggapan bahwa pendidikan farmasi terlalu sulit sehingga peminatnya tidak sebanyak bidang pendidikan lain. Dalam kenyataannya, pada proses pendidikan di Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi tidak sesulit yang dibayangkan. Ini terbukti adanya mahasiswa di kampus kami yang memperoleh indeks prestasi (IP) 4,00 yang mana mahasiswa ini berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) jurusan Ilmu Sosial.

Oleh sebab itu,saya berharap melalui website ini pengunjung dapat lebih mengenal dan mengetahui bahwa lulusan Akademi Farmasi Dwi Farma banyak dilirik oleh dunia kerja dan calon mahasiswa yang dapat menempuh pendidikan ini bukan hanya dari jurusan ilmu alam, tetapi juga ilmu social.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda di website ini.

                                                                   Direktur

Dra. Ainun Naim, M.Farm, Apt